Be Healthy Beauty Life Style

Atasi Jerawat Membandel dengan Membuat Masker Alami Ini di Rumah

Penampilan menjadi hal terpenting yang sekarang ini begitu diperhatikan oleh masyarakat Indonesia, dimana penampilan mereka haruslah terlihat sesuai zaman, terkini, serta memberikan gambaran yang baik. Namun, meski sudah berdandan dan menggunakan pakaian terbaik, penampilan dapat terasa kurang maksimal karena adanya masalah kulit yang membandel, seperti jerawat misalnya. Jerawat sering kali dialami oleh pria mau pun wanita ketika sudah memasuki usia tertentu. Terutama jika tinggal di kota besar seperti Jakarta, yang dimana memiliki tingkat polusi yang lebih tinggi, pastinya tidak dapat menghindari masalah jerawat ini. Memiliki jerawat juga ternyata membuat rasa percaya diri seseorang menurun karena bisa saja mereka dianggap tidak bersih. Namun, sebenarnya mengatasi jerawat  dapat diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai masker. Berikut inilah beberapa bahan alami yang sangat dianjurkan untuk dijadikan masker.

                                                (sumber : www.klikdokter.com)
  1. Alpukat dan Madu

Untuk mengatasi jerawat dengan cepat, maka Anda bisa menggunakan alpukat serta madu yang dipadukan. Hal ini dikarenakan alpukat mengandung vitamin E yang tinggi sehingga mampu menembus pori kulit dengan cepat dan mampu meredakan peradangan yang dialami oleh kulit. Madu juga memiliki kandungan hydrogen peroksida yang bekerja layaknya anti-bakteri. Jika dikombinasikan, maka menggunakan masker dari kedua bahan ini mampu menghilangkan jerawat Anda secara cepat dan tidak meninggalkan bekas sedikit pun.

  1. Yogurt dan Madu

Selain menggunakan alpukat, Anda juga bisa mengkombinasikan madu dengan yogurt. Pasalnya, yogurt memiliki kandungan bakteri yang terbilang baik, ditambah dengan asam alfa hidroksi dan juga asam laktat yang mampu membuat sel kulit mati menjadi hilang sehingga pori-pori pun tidak tersumbat lagi dan tidak menimbulkan jerawat. Cukup mencampurkan 1 sendok makan madu dan campurkan dengan yogurt sebanyak 2 sendok makan dan aduk hingga rata. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Lemon

Membuat masker dari lemon juga mampu membantu mengatasi jerawat yang membandel. Hal ini dikarenakan lemon memiliki kandungan asam askorbat-L yang mampu meminimalisir masalah peradangan kulit wajah serta mampu membersihkan pori yang mengalami penyumbatan akibat minyak. Bahan alami ini juga ternyata mampu membuat kulit menjadi lebih cerah dan juga sangat ampuh dipergunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang memang sulit untuk dihilangkan. Dengan mengambil satu lemon, membelahnya menjadi dua dan memeras airnya kemudian mengoleskan pada wajah kita, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air hangat, maka kulit yang sehat pun akan lebih mudah didapatkan.

  1. Pisang dan Kunyit

Pisang memang dikenal memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, potassium serta antioksidan di dalamnya. Kandungan tersebut tentu mampu membuat kulit menjadi lebih lembab serta cerah. Pisang juga memiliki kandungan lektin yang mampu melawat bakteri yang menyebabkan jerawat. Jika dicampurkan dengan kunyit yang memiliki kandungan kurkuminoid, maka masker tersebut pastinya dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat serta kulit yang meradang pun dapat sembuh jika menggunakan masker ini secara teratur.

  1. Bawang Putih

Masih ada begitu banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah bawang putih. Anda bisa menggunakan bahan alami ini karena mampu menghilangkan radang kulit dengan kandungan anti jamur, antivirus, mengandung antioksidan tinggi serta mengandung antiseptic yang sangat baik bagi kesehatan kulit dan mampu menjaga kulit agar tetap sehat. Memiliki kandungan sulfur yang terbilang sangat ampuh untuk membasmi jerawat yang membandel sekali pun.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kita jadikan masker untuk mengobati jerawat secara alami. Semoga bermanfaat yaa…thank you 🙂 

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *