Be Healthy Family Health Life Style Reviews

Saya dan Deodorant

Jujur saya sangat sensitive dengan yang namanya bau – bauan, entahlah mungkin karena hidung saya rada – rada alergi kali ya 🙂 Entah itu bau wangi, bau enak yang bikin laper ataupun bau ga enak yang bikin eneg. Bau yang bikin eneg buat saya salah satunya ya bau badan. Saya sendiri suka waspada banget sama yang satu ini, ya khawatirnya orang sekitar saya terganggu karena bau itu. Sebisa mungkin saya menjaganya. Saya lebih baik ga pake parfum dari pada ga pake deodorant. Buat saya deodorant ini sangat penting. Saya selalu bawa ke mana – mana. Bukan hanya itu, baju juga saya diusahakan selalu bawa ganti kalau ada acara atau urusan kerja yang lebih dari 12 jam. Buat saya waktu 12 jam cukup untuk ganti pakaian karena lebih dari itu bisa jadi bau udah nempel.

Dan bicara tentang deodorant saya mengenalnya sejak usia abegeh kalau bahasa sekarang ya kalau dulu belum ada istilah ini. Saya sama ibu udah diperkenalkan dengan barang yang satu ini :). Karena ibu ga mau anak gadisnya yang beranjak remaja punya masalah dengan bau badan. Karena bagaimanapun yang satu ini merupakan bagian dari personal hygiene kan. Dan jujur saya lumayan fanatic dengan brand untuk urusan yang satu ini. Dulu saya cocok banget dengan salah satu brand yang sytem penjualannya berupa MLM atau multi level marketing. Tapi sayang brand tersebut udah ga da dan saya susah banget buat mendapatkannya meskipun katanya ganti nama brand nya. Akhirnya saya pindah ke lain hati hiks 🙁 Saya cukup lama pake brand ini karena lumayan bisa diandalkan meski sebenarnya kadang dengan udara yang sangat panas dan saya banyak aktivitas di luar tetep kalah juga.

Hingga akhirnya saya harus pindah ke lain hati uhukkk :), saya sebetulnya ga sengaja beli produk ini karena saat saya beli penjualnya nawarin barangkali mau nyoba katanya. Dan isenglah saya nyoba barangkali lebih bagus kualitasnya dari yang saya pakai sebelumnya. Dan Alhamdulillah ternyata betul saya cocok dan nyaman pakainya. Meski saya hanya pakai yang kemasan lotion yang harganya lebih murah saya merasa nyaman pakainya. Iyess Dove deo-lotion si mungil yang kece abis. Saya merasa cocok banget pakainya, ga bikin bau atau basah meski dalam waktu yang relative lama. Saya memilih menggunakan yang bentuk lotion selain karena lebih relative murah hehe juga lebih praktis. Karena saya kadang ada pekerjaan yang memerlukan waktu lama berada diluar rumah jadi kemana – mana saya harus bawa deodorant.

Oia Dove deo-lotioan ini merupakan produk dari PT. Unilever Indonesia pastinya udah pada tahu kan kalaau produknya tidak diragukan lagi. Sebetulnya masih sama dengan yang saya gunakan sebelumnya produksi Unilever juga. Malah saya ada cerita lucu waktu saya mau beli lagi di tempat yang beda, ibu penjualnya bilang “ga ada neng yang itu mah ada juga yang ini, ya kalau menurut ibu mah karena masih satu produksi ya sama ajah kali isinya mah hehe”. Hehe ah si ibu mah suka lucu ya, ya maklumlah ya namanya juga penjual pasti ngasih solusi siapa tahu mau beli barangnya dia buat penggantinya.

Saya dan mungkin semua pastinya setuju kalau kualitas itu lebih penting dari harga, meski ada juga yang bilang kalau harga itu ga akan bohong, tapi kadang harga tidak bisa jadi jaminan juga ya. Satu hal yang penting menurut saya adalah pengalaman sendiri saat menggunakan suatu produk adalah hal yang paling menentukan pilihan kita selanjutnya repurchase or no, ya ga?

Please follow and like us:
0

10 thoughts on “Saya dan Deodorant”

  1. Hehe, aku mulai belajar kalau ditawarin penjual sebuah pengganti barang yang lagi kosong, aku gamau kemudian langsung beli. Selama masih bisa cari di toko lain hehe…

    Aku juga pakai deodoran, hanya saja merk tertentu yanh saya sudah cocok sejak 10 tahunan lalu. Saya jarang coba lain, takut ga cocok, gatal, panas, dll (pernah coba lain merk). Entar jatuhnya iritasi dan luka lalu bekasnya hitam huhu (pernah iritasi sampe ke dokter saking ga kuat gatalnya dan bekas! Huhu!!)

    Apapun yg sudah cocok merknya, sudah jangan coba2 lain yaaa… nice share, btw…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *