Suria City Hotel Bandung


Mempunyai orang terdekat yang berkecimpung di dunia perhotelan setidaknya menambah pengalaman buat saya tentang perhotelan. Dimana menurut saya pelayanan hotel hamper sama dengan jenis pelayanan rumah sakit, intinya kita memberi pelayanan atau jasa pada masyarakat. Jam kerja dan operasional pun hotel dan rumah sakit sama yaitu 24 jam. Ada beberapa bagian atau depatement yang bertugas selama 24 jam  dan tentunay itu di shif ya ga mungkin kan seseorang bekerja selama 24 jam hehe. Saya dan suami sering kali bertukar pengalaman kerja, saya mendapat banyak cerita dan juga pengalaman dari suami tentang perhotelan. Jadi setidaknya saya mengetahui hotel – hotel dan juga type nya yang ada di Bandung terutama hotel – hotel besar. 
Perkembangan hotel di Indonesia cukup signifikan, dari tahun ke tahun terus bertambah. Hal ini bisa di mengerti dan di pahami karena wisatawan yang datang ke Indonesia terus bertambah. Apa lagi sekarang pembangunan di Indonesia terus ditingkatkan. Di setiap kota besar dan juga daerah yang ada di Indonesia bisa kita temukan banyak hotel. Salah satunya di Banjarmasin, meskipun saya belum pernah kesana tapi menurut informasi yang saya dapatkan dari traveloka ada banyak hotel di Banjarmasin yang bisa kita dapatkan, silahkan kunjungi situsnya.  Jadi kalau kita liburan atau ada acara kesana kita tidak perlu khawatir, ada banyak hotel di Banjarmasin.
Berbicara mengenai hotel di Bandung juga ada banyak hotel yang bisa kita dapatkan kalau ke Bandung. Di Bandung ada beberapa type hotel dari mulai yang kecil sampai yang besar dan bertaraf International. Hotel dengan konsep syariah di Bandung sepertinya masih kurang dan bisa dihitung jari. Munculnya hotel yang berbasis syariah merupakan hal yang bagus dan menambah daftar hotel syariah yang yang sudah ada. Suria City Hotel, hotel semi syariah yang berada di jl. Peta 45 No.57 Bandung bisa menjadi pilihan wisatawan yang mencari hotel dengan konsep syariah. 


Sebetulnya seperti apa hotel dengan konsep syariah itu? Hotel syariah itu berbeda dengan hotel pada umumnya dimana semua karyawannya memakai pakaian tertutup, termasuk perempuan diwajibkan memakai kerudung dan tentunya ada aturan – aturan tersendiri khusus untuk karyawannya. Untuk tamu atau pengunjung tidak disediakan minuman yang mengandung alcohol dan juga minuman keras lainnya, dan untuk penerimaan tamu itu sangat ketat, dimana tamu yang berlainan jenis harus menunjukan tanda pengenal dengan alamat yang sama karena itu akan menjadi bukti bahwa pasangan tersebut adalah benar suami istri. Dan jika belum bisa menunjukkan tanda pengenal yang sama maka tamu harus bisa memberikan data keluarga yang bisa dihubungi bahwa mereka adalah pasangan suami istri. Dan jika itu tidak bisa maka dengan terpaksa pihak hotel tidak bisa menerima tamu tersebut. 


Dan berdasarkan informasi yang saya dapatkan Suria City Hotel ini juga tidak menyediakan minuman keras dan beralkohol. Dan menurut saya type hotel seperti ini bisa dikatakan type hotel yang mendukung gaya hidup sehat. Kenapa ya karena tidak menyediakan minuman yang mengandung alcohol. Tentunya hal ini sangat bagus karena bila dilihat dari kacamata kesehatan minuman yang mengandung alcohol adalah miuman yang tidak baik bagi kesehatan.  Dengan tidak tersedianya alcohol di Suria City Hotel ini selain menjauhi miuman yang diharamkan juga mendukung gaya hidup sehat.  
Suria City Hotel merupakan hotel milik keluarga yang teridiri dari 27 kamar, 17 deluxe dan 9 superior. Terdapat ruang meeting, kolam renang yang berada di area paling atas. Dan juga ada area bermain untuk anak meskipun tidak terlalu luas. Dan disana kita bisa melihat area kota Bandung dengan cukup jelas.  Terdapat beberapa meu pilihan yang disediakan dan menu untuk brekfast atau sarapan juga ada.

Berada di ruas jalan utama kota Bandung yang sangat mudah untuk dijangkau dan dilalui kendaraan. Dekat dengan beberapa tempat hiburan seperti Trans Studio Mall, ke arah jalan riau juga mudah diamana disana terkenal dengan banyak factory outlet, butik yang menyediakan berbagai fashion dan juga tempat makannya. Beberapa kantor penting juga ada disekitar sana seperti kantor beberapa partai besar ada di ruas jalan itu, kantor milik pemerintah kota Bandung juga cukup dekat seperti kantor dinas tenaga kerja. Begitu juga dengan tempat pelayanan kesehatan ada Rumah Sakit Muhamadiyah Bandung yang berada di sekitaran sana. Makanya bagi yang hendak ke Bandung dan masih bingung pilih tempat penginapan terutama buat yang mencari hotel berbasis syariah Suria City Hotel bisa menjadi pilihan yang tepat.

post signature

Please follow and like us:
0

2 thoughts on “Suria City Hotel Bandung

  1. hotel skr memangudh bnyk bgt ya mbak.. apalagi org2 skr bnyk yg suka staycation di saat weekend :D.. aku termasuk yg srg gitu.. kalo buatku sih, yg ptg servicenya aja rasa makanan yg enak ;D.. lain2nya nomor 2 lah :p…tapi so far aku blm prnh sih nginep di hotel syariah.. bisa juga tuh sesekali dicoba 🙂

Leave a Reply