Kenali Maag dan Pengobatannya


Dalam lingkungan masyarakat kita sepertinya sakit maag bukanlah hal yang aneh lagi. Bisa dibilang sudah familiar dengan masyarakat. Karena penyakit yang satu ini kerap kali di derita oleh masyarakat. Maag merupakan suatu ganguan pada lambung. Maag biasanya diawali dengan adanya radang dinding lambung pada bagian dalam. Radang apa bila terjadi secara terus menerus tentunya hal ini akan mengakibatkan terkikisnya lapisan pada dinding lambung itu sendiri. 
 
Gejala maag
Gejala yang umum dirasakan oleh penderita maag adalah adanya rasa perih atau panas mulai dari leher hingga bagian tengah perut. Kadang juga sampai menjalar ke punggung. Rasa perih pada lambung akan dirasakan selama beberapa menit tapi bisa juga samapai hitungan jam. Rasa perih kadang dirasakan segera setelah perut diisi atau setelah makan. Namun pada beberapa kondisi maag justru tidak menimbulkan gejala. Penderita sama sekali tidak merasa perih ataupun nyeri. Hal ini bisa sterjadi karena penderita menderita penyakit lain yang lebih serius atau biasa kita kenal dengan komplikasi. 
Gejala maag selain perih atau nyeri yang dirasakan, penderita kadang disertai juga dengan mual, muntah, perut terasa panas dan juga tidak adanya nafsu makan. Pada beberapa kondisi bahkan penderita sam asekali tidak bisa mencerna makanan terutama makanan yang berlemak. 
Apa sebenarnya penyebab maag?
Rasa perih pada maag diakibatkan karena adanya radang atau luka pada dinding dalam lambung yang terpapar oleh zat asam. Zat asam ini sebetulnya dihasilkan oleh lambung dan merupakan hal yang penting untuk proses pencernaan makanan.  Tapi meskipun zat asam ini merupakan yang penting dalam proses pencernaan, di samping lain zat ini juga bisa menyebabkan radang dan akhirnya menyebabkan luka pada lambung. Dan untukmengantisipasinya lambung melapisi permukaannya dengan lendir. 
Kadar zat asam yang dihasilkan pada sebagian besar penderita maag sebetulnya tidak tinggi. Namaun meskipun begitu tetap harus dihambat agar radang pada lambungnya bisa sembuh. Dan setelah radang sembuh barulah dicari apa penyebabnya, hal ini untul mencegah maag tidak terulang lagi. 
Penanganan maag
Ada beberapa golongan obat yang biasa diberikan oleh dokter untuk mengobati maag. Ada golongan obat yang diberikan dengan tujuan untuk menetralisir asam lambung. Beberapa obat untuk mengatasi maag bisa dibeli di apotek tanpa harus menggunakan resep dokter. Namun pada beberapa penderita ada yang tidak mau minum obat – obatan untuk meredakannya. Karena khawatir akan efek samping dari obat – obat tersebut. Sebetulnya kita juga bisa menggantinya dengan makan buah pisang. Buah pisang bisa melindungi lambung dari asam dan juga meredakan sakit maag. 
Dan ada juga penderita yang memilih dengan menggunakan herbal ataupun dari golongan jamu. Seperti kita ketahui akhir – akhir ini produksi bahan – bahan natural di Indonesia mengalami peningkatan banyak diproduksi untuk mengatasi berbagai penyakit. Tidak sedikit masyarakat yang memilih dan menggunakannya terutama mereka yang tidak ingin menggunakan obat – obat yang mengandung bahan kimia. Alasannya buat mereka karena terbuat dari bahan – bahan alami atau natural. 
Dan salah satu produk dari bahan alami atau natural yang berbasis jamu untuk mengatasi maag adalah Maggo. Maggo terbuat dari bahan – bahan alami yang diracik khusus untuk mengatasi maag. Maggo terdiri dari bahan – bahan alami yang ada di sekitar kita seperti cengkeh, kunyit, lengkuas, kacang hijau dan jamur kuping. Tanpa bahan tambahan bahan kimia apapun. 
Maggo diminum cukup sekali dalam sehari. Maggo dikemas dalam botol kecil dengan netto dalam tiap botolnya 5 gram. Diseduh dengan air mendidih sebanyak 150 – 200 cc. Untuk meminumnya tunggu hingga hangat kuku, jadi jangan langsung diminum ya :).  Untuk mengatasi maag penggunaan 3 sampai 4 hari saja sudah cukup. Tapi untuk mendapatkan hasil maksimal diperlukan Maggo selama 12 hari dan itu berarti 12 botol maggo atau sebanyak 2 dus.
Diperlukan peran serta dari penderita maag juga. Penderita diharapkan bisa kooperatif selama proses penyembuhan dengan tidak memakan makanan pedas dan asam selama penyembuhan maupun setelah merasa sembuh. Jadi kesembuhan dengan mengkonsumsi maggo tergantung juga pada gaya hidup sehat penderita juga. 
Pada beberapa kondisi yang mengkonsumsi maggo secara teratur dan menjalani pola hidup sehat, penderita mengalami perubahan positif dalam waktu 3 hari. Ini terjadi pada keluarga saya yang mengalami gangguan pada lambung atau maag. Dengan mengkonsumsi maggo keluhan pada lambung yang selama ini dirasakan berkurang setelah mengkonsumsi maggo selama 3 hari. Tentunya harus diimbangi juga dengan pola hidup sehat untuk hasil yang maksimal. 

Tapi kalau dalam 3 hari tidak menunjukkan perubahan sama sekali, sebaiknya konsultasi ke dokter karena hal ini bisa jadi bukan maag tapi dikhawatirkan ada penyakit lain. Dan karena ini merupakan jamu herbal, terkadang waktu 3 hari saja tidak cukup untuk penderita maag kronis, maka dari itu saya sarankan untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan team dari maggo yang bisa kita temukan di www.maggo.co.id

Itulah tentang maag dan juga pengobatannya, marilah kita sayangi tubuh kita dengan menjalani pola hidup sehat. Mengobati keluhan yang dirasakan sedini mungkin supaya tidak berkelanjutan.
Sumber refferensi : 
www.alodokter.com
www.maggo.co.id

post signature

Please follow and like us:
0

7 thoughts on “Kenali Maag dan Pengobatannya

Leave a Reply